Pendekatan Dari Hati Seorang Polisi


Padang (d'MonitorPadang) - AKBP Bagus Setiyono seorang petugas kepolisian yang kesehariannya menjabat Biro Perencanaan (Rorena) di Polda Sumbar. Meski ia disibukkan tentang administrasi di kantornya membantu Kapolda, tetapi tak menyurutkan semangat memiliki kepekaan sosial.

Lihat saja kunjungan Bagus ke Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Padang walaupun tugasnya pokoknya tidak menyinggung langsung soal masyarakat, (9/3). Tetapi Akpol yang menjabat Kabag Rorena di Polda Sumbar ini, terus giat melakukan aksi sosialnya.

Bagus mendatangi SLB Yayasan Pengembangan Potensi Anak (YPPA) Autisma Padang Timur, Kota Padang. Kunjungan itu tak hanya di sati tempat saja, yang pertama di Jln Mangun Sarkoro  dan dilanjutkan ke Jalan Garuda 2 , Kelurahan  Andalas , Kecamatan Padang Timur, Kota Padang , dengan melibatkan 60 anak Autis.
 
Mantan Kapolres Touna yang dikenal peduli anak ini berkunjung dengan menemui Kepala Sekolah, Para Guru dan Anak-anak Disabilitas dan Autis. "Anak-anak bukan hanya harapan orang tua melainkan harapan Bangsa dan Negara. Kondisi yang terjadi ini atas ijin dan kekuasaan Allah SWT,” ujar Bagus Setiyono.
 
Alumni Akpol 1997 ini mengambil hikmah dalam kunjungannya bahwa manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. Maka, anak-anak yang memiliki kekurangan patut diberikan motivasi dan semangat yang tinggi. Hal itu dilakukan agar mereka menjalankan kehidupan dengan semangat dan tetap berkarya dalam kondisi apapun.
 
"Mereka berhak meraih cita-cita yang diinginkan, banyak contohnya anak dengan keterbatannya ada yang jadi pianis handal, pemain biola, penyanyi dan bahkan menjadi ilmuan meskipun kondisinya tidak seperti anak pada umumnya,” jelasnya.
 
AKBP Bagus Setiyono juga memberikan Bantuan kepada Sekolah dan Anak-anak Autis agar terus semangat dan optimis untuk terus berkarya. "Kesuksesan dan Keberhasilan itu perlu perjuangan, jangan pernah  putus asa, tetap tanamkan semangat pantang menyerah dalam menghadapi semua tantangann, ujian serta cobaan, yakinlah Allah SWT akan melindungi kita bersama para pejuang pengisi kemerdekaan,” pesannya kepada murid dan guru SLB (rc/za) | Foto: Istimewa | Sumber : Indonesia Mandiri