Bupati Solok Lantik Pengurus IDI

Solok/Sumbar (d'MonitorPadang) - “Saya berharap dokter bekerja lebih maksimal, sesuai dengan bidangnya masing-masing. Kemudian, mesti adanya sosialiasi mengenai etika dan prosedur pelayanan dokter,” pesan Bupati Kabupten Solok, Gusmal SE, MM, saat melantik Pengurus Ikatan Dokter Indonesia/IDI di Solok periode 2017-2020 (3/3).

Pernyataan Bupati tersebut memang beralasan, karena kenyamanan dan kesembuhan pasien sudah seharusnya menjadi prioritas utama bagi para dokter di Rumah Sakit. Belakangan ini ada saja keluhan pasien terdengar di media sosial, pemberitaan dan lingkungan sekitar, terutama pasien dari kalangan menengah kebawah.

“IDI dan juga bidan serta perawat, harus bekerjasama dan bersinergi dalam memaksimalkan kesehatan di Kabupaten Solok.  Saya mendukung pada setiap kegiatan dan dilaksanakan IDI nantinya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesan Bupati.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pelantikan IDI Kabupaten Solok, dr. Efio Lasyera, M.Ars menyampaikan, agar kedepannya dengan adanya jaminan kesehatan bagi masyarakat dapat meminimalisir masyarakat yang mengeluh mengenai biaya kesehatan.

Dokter harus mampu bekerja sesuai profesi dan prosedur. Diharapkan tidak ada lagi pasien yang mengeluh akibat kelalaian pihak medis ataupun ketidakpuasaan pelayanan,” sambung dr. Efio.

Senada dengan hal itu, dr. Ola Prian, Ketua IDI Kabupaten Solok terpilih menyebutkan, “Kami berupaya untuk membantu pemerintahan dan dinas kesehatan dalam pembangunan kesehatan di kabupaten Solok, demi terwujudnya salah satu visi Pemerintahan Kabupaten Solok itu sendiri. Kami juga akan berusaha menjadi IDI yang baik dan mampu di contoh oleh IDI yang lainnya” (ra/ab) | Foto: Istimewa | Sumber : IndonesiaMandiri