Sumbar Perkenalkan Acara Wisata 2018

Padang (d'MonitorPadang) - Bertepatan dengan Hari Pers Nasional/HPN, Menteri PariwisataArief Yahya memanfaatkan momentum bagus tersebut guna mempromosikan agenda kegiatan wisata di Sumateta Barat sepanjang 2018.

Bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Calender of Event (CoE) 2018 dan Brand Taste of Padang dalam rangkaian acara HPN di Pantai Taman Muaro Lasak, diperkenalkan (7/2). Keesokan harinya, Presiden Jokowi juga hadir di acara HPN.

Menpar Arief Yahya mengatakan, tiga even Sumbar masuk dalam 100 Wonder Event Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata yakni; Tour de Singkarak (TdS), Festival Budaya Minangkabau, dan Sawah Lunto Internasional Musik Festival. “Semua event pariwisata melibatkan seluruh potensi masyarakat sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Arief Yahya.

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan, Sumbar memiliki 55 even yang digelar sepanjang 2018 ditambah tiga even yang masuk dalam 100 CoE Tahun 2018 sehingga total ada 58 event.

Acara launching berlangsung meriah dengan tampilnya Band Kotak dari Jakarta dan IP Band. Pada kesempatan itu Gubernur Irwan Prayitno turut membawakan lagu di antaranya Ku Tak Bisa dari Slank dan mendapat sambutan meriah para penonton yang hadir di acara malam itu.

Sumatera Barat pada 2017 dikunjungi 56.313 wisatawan mancanegara (wisman) dan 7,7 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisman), sedangkan di 2018 ditargetkan 75.000 wisman dan delapn juta pergerakan wisnus. Sangat diharapkan meningkat menjadi 100 ribu wisman dan 8,5 juta wisnus pada 2019 mendatang (fm) | Foto: Istimewa | Sumber