Babinsa Koramil-11/ Wps Tanamkan Cinta Tanah Air Kepada Pelajar

Redelong, (d'MonitorPadang) - Prajurit Koramil-11/Wps yang di pimpin oleh Babinsa Serka Ahmad Darus Simbolon memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada pelajar SMU Negeri Binaan Jln. Bandar Udara Rembele Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener meriah, Selasa (06/02/18).
Sebagai pemateri Babinsa Serka Simbolon juga memberikan pemahaman tentang keberagaman suku, budaya, adat istiadat, lagu-lagu Nasional dan bernyanyi bersama serta agama di Indonesia tetapi tetap satu dalam Bhineka Tunggal Ika, hal ini disampaikan karena rasa cinta tanah air dan bangsa yang terangkum dalam semangat patriotisme setiap pelajar Indonesia.
Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut bertujuan untuk mengenalkan dan mengingat lagi nilai nilai luhur Pancasila, jiwa patriotisme cinta tanah air dan mengenal pahlawan bangsa sehingga tertanam jiwa, moral, akhlak yang baik sejak dini dan menjadi generasi penerus Bangsa yang berakhlak mulia.
Selain itu juga, dapat menumbuhkan dan menanamkan kembali rasa memiliki, kesadaran berbangsa, bernegara, kesatuan, persatuan, serta bela negara untuk cinta tanah air dalam rangka mewujudkan tegak kokohnya NKRI. “Oleh sebab itu, wasbang harus terus dibangun dan di pupuk di benak dan sanubari warga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ungkap Serka Simbolon. (DE) | Foto : MediaCenter IM
Sumber : IndonesiaMandiri.id