3 Destinasi Danau di Solok

1. Danau Dieteh dan Danau Dibawah
Danau Dieteh dan Danau Dibawah terletak di Kabupaten Solok, tepatnya di Alahan Panjang. Sesuai namanya, danau ini terdiri dari dua buah danau, yaitu Danau Diatas yang terletak di pinggir jalan Padang – Muara Labuh, sedangkan yang satu lagi bernama Danau Dibawah terletak di nagari Bukit Sileh Kecamatan Lembang jaya.

2. Danau Singkarak
Danau yang juga terkenal karena terdapat air yang jernih di danau ini, ditambah pemandangan  sampan nelayan yang bertebaran di permukaan air danau, menambah suasana eksotis yang akan Anda dapatkan, ditambah banyak pepohonan yang menjadikan pemandangan hijau di sekitar danau.

Ada 19 jenis ikan yang tercatat dapat hidup di danau ini, yang mungkin jika beruntung Anda dapat melihatnya.

Yang juga tidak kalah menarik, pemandangan lintasan jembatan kereka yang melintas di atas Danau Singkarak, merupakan pemandangan yang jarang ditemukan di sebuah danau dimanapun.

3. Danau Talang
Birunya air Danau Talang, membuka mata kita, bahwa Indonesia itu kaya akan destinasi wisata.

Segarnya udara di pegunungan, dan indahnya pemandangan alam yang luas, membawa kita terbang melayang dengan imajinasi kebahagiaan.

Dengan suasana Danau Talang yang sangat indah, yang terasa hening dan jauh dari keramaian, membuat destinasi wisata danau yang satu ini, akan memberikan Anda ketenangan jiwa.

Foto : Istw